Tuesday, March 17

Kenapa Anda tidak boleh Melewatkan Sarapan?

"Never work before breakfast. If you have to work before breakfast, eat your breakfast first."
-Josh Billings-


Bangun tidur di pagi hari adalah hal yang penting. Saat bangun tidur Anda telah membuat langkah awal untuk menciptakan hari yang lebih baik dari hari kemarin. Ini saatnya menghadapi kemungkinan dunia dan ciptakan hari terbaik dalam hidup Anda. Dan semua yang baik dimulai dari sarapan. 


Saat Anda turun dari tempat tidur, semalaman perut Anda kosong selama tidak kurang dari 6 jam. Tanpa sarapan sehat, Anda akan merasa lemas dan mengantuk sebelum memasuki waktu siang. Sudah banyak studi menunjukkan bahwa sarapan dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas sepanjang hari. Selain itu, sarapan secara tidak langsung menjaga berat badan karena orang yang sarapan dapat menjaga porsi makan siangnya.

"Selain itu, sarapan secara tidak langsung menjaga berat badan karena orang yang sarapan dapat menjaga porsi makan siangnya."

Banyak alasan untuk melewatkan sarapan. Tidak ada waktu menjadi yang paling klasik. Namun, percayalah membuat sarapan tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika Anda merasa terlalu sibuk di pagi hari, siapkan sarapan pada malam hari sebelum tidur. Anda bisa juga memanfaatkan jasa catering sarapan yang sudah banyak menjamur. 

Akan tetapi, lebih baik jika Anda menyempatkan diri mempersiapkan sarapan sendiri. Apalagi bagi Anda yang bekerja duduk seharian penuh di depan komputer dan tidak sempat melakukan aktivitas fisik. Berjalan ke dapur, ke ruang makan, dan kemudian ke dapur untuk mencuci piring cukup membuat Anda bergerak.  Berikut beberapa tips sarapan yang mudah untuk Anda buat di rumah. (Readersdigest.ca)


1. Butuh sekitar 300-400 kalori untuk mencukupi kebutuhan kalori sampai siang hari. 

2. Sarapan yang paling mudah adalah semangkuk sereal dan susu. Namun, itu tidak cukup. Tambahkan buah dalam mangkuk Anda. Anda bisa menambahkan stroberi, pisang, alpukat, kismis, atau buah apapun. 

3. Pilih buah yang sedang musim di daerah Anda untuk harga yang lebih murah. 

4. Jika Anda senang memasak, sebuah telur, dua lembar roti, beberapa potong buah, dan segelas susu merupakan pilihan yang tepat. 

5. Lebih sederhana lagi, Anda bisa membeli makanan di malam hari dan menghangatkannya untuk sarapan. 

6. Untuk variasi menu, bisa Anda cari di berbagai referensi yang tersebar di internet. 

Jadi, sesibuk apapun pagi Anda, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk menciptakan hari terbaik hanya karena melewatkan sarapan. Have a nice day!

No comments:

Post a Comment