Friday, March 20

Yang Harus Anda Tahu Tentang Kemeja


Kemeja merupakan pakaian yang tiap hari Anda kenakan. Kemeja sangat populer karena selalu terlihat bagus dan cocok untuk segala aktivitas, baik formal maupun kasual. Pembahasan di bawah ini akan menambah pengetahuan Anda tentang apa yang sedang Anda pakai saat ini, mungkin, saat Anda membaca tulisan ini.


Berikut komponen-komponen dari sehelai kemeja pada umumnya. Mungkin saja kemeja Anda tidak memiliki salah satu komponennya dan sebaliknya mungkin saja kemeja Anda memiliki komponen lain yang tidak dijelaskan di sini.

Poin terpenting mengapa Anda perlu mengetahui komponen kemeja bukanlah sekedar untuk membuat teman wanita Anda terkesan saat Anda bisa menjelaskan apa yang Anda kenakan. Lebih dari itu, semua komponen itu perlu Anda perhatikan saat ingin membeli sebuah kemeja. Semua komponen inilah yang harus Anda sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda untuk mendapatkan kemeja yang benar-benar pas melekat di tubuh dan benar-benar bisa membuat teman wanita Anda semakin terkesan dengan diri Anda.


"Semua komponen inilah yang harus Anda sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda untuk mendapatkan kemeja yang benar-benar pas melekat di tubuh dan benar-benar bisa membuat teman wanita Anda semakin terkesan dengan diri Anda."


Penjelasan mengenai cara menentukan ukuran kemeja yang sesuai dengan tubuh Anda akan dibahas di artikel yang lain.

Bonus: aksesoris dasi dan kemeja

Seperti namanya, aksesoris merupakan pelengkap. Walaupun tidak harus dikenakan, akan tetapi penggunaan aksesoris di bawah ini terbukti dapat membuat penampilan seorang pria menjadi lebih formal, professional, dan tentunya membuat kemeja Anda lebih nyaman ketika dipakai.


1. Tie pin/clip, merupakan aksesoris yang paling populer. Fungsi utamanya adalah menjaga dasi tetap di tempatnya. Tanpa aksesoris ini, bisa saja dasi Anda masuk ke dalam mangkuk sup atau gelas minuman saat Anda menunduk.








2. Collar stays
, sesuai namanya, aksesoris ini menjaga kerah kemeja tetap tegak dan rapi.







3. Cuff links, merupakan dekorasi yang diletakkan di cuff kemeja, khususnya kemeja yang memiliki lubang kancing pada cuffnya, tapi tidak tersedia kancingnya.







4. Collar pin/bar, jika collar stay membuat kerah kemeja tetap tegak, collar pin membuat penampilan Anda lebih rapi dengan menjaga ujung-ujung kerah tetap sejajar dan simetris. Aksesoris ini memang kurang populer dan dapat digantikan dengan kancing kecil yang ada di ujung kerah kemeja.





Semua aksesoris di atas sangat bervariasi dari segi bentuk, ukuran, dan bahan pembuatnya. Harganya pun sangat beragam dari yang murah hingga sangat mahal. Namun, itu semua layak dimiliki jika Anda memiliki uang berlebih bulan ini.



Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Ternyata 1 bagian kemeja banyak banget istilah2 bagiannya.
    Thank ya info nya. Mohon izin Copas

    ReplyDelete
  2. Sama-sama. Baca artikel lain tentang kemeja di http://gentlemanid.blogspot.co.id/search/label/shirt

    ReplyDelete