Thursday, March 19

11 Pakaian Wajib bagi Pria

Saat ini, trend pakaian pria berkembang pesat. Ada banyak jenis kemeja, celana, sepatu, jaket, dan lain-lain. Tentunya Anda juga sangat ingin memiliki semua barang itu. Namun, lemari Anda tidak akan cukup jika Anda membeli semuanya untuk mengikuti trend. Dan yang paling penting, dompet Anda juga akan segera menipis karena itu. Seperti yang telah disepakati, seorang pria harus bijak dalam segala hal, termasuk dalam menghabiskan uangnya.

"Seperti yang telah disepakati, seorang pria harus bijak dalam segala hal, termasuk dalam menghabiskan uangnya."

Berikut solusinya menurut Danny Agnew dari insidehook.com dan  Daniel Peres dari details.com. Dengan 11 barang ini di dalam lemari, Anda tidak perlu begitu menguras dompet untuk tampil mengesankan di segala kesempatan, baik saat bekerja, makan malam, jalan di mall, atau liburan ke pantai. Cukup miliki masing-masing satu buah, dan beli lagi saat yang lama sudah mulai rusak

1. Kemeja putih
Kemeja putih sangat versatile. Dengan kemeja putih, Anda bisa tampil formal maupun kasual dengan ini. Cocok dengan celana bahan, jeans, chino, bahkan celana pendek. Saat kemeja putih Anda mulai menguning atau ada noda yang tidak bisa hilang, cuci dengan pemutih atau belilah kemeja putih yang baru.





2. Setelan jas blue navy atau abu-abu
Miliki satu setelan jas navy blue dan itu akan berguna seumur hidup Anda. Navy blue atau abu-abu bisa dipasangkan dengan kemeha warna apapun. Anda juga memakai celana abu-abu tanpa jas untuk kegiatan yang lebih santai.





3. Blazer navy blue
Menggunakan blazer adalah cara instan untuk tampil keren, baik untuk tampilan formal maupun kasual. Dan navy blue adalah salah satu warna yang paling universal. Anda bisa pasangkan blazer dengan kemeja, kaos, sweater, celana panjang, celana pendek, atau apapun dan Anda tetap akan terlihat keren.
 






4. Jaket kulit
Selain blazer, jaket kulit juga mengubah penampilan kasual Anda secara instan. Pastikan jaket Anda slim fit.

 5. Sweater crew neck abu-abu
Sweater abu-abu cocok untuk dipasangkan dengan apapun dan membuat penampilan kasual dan santai. Selain itu, bisa juga dipakai menjadi layer saat menggunakan jas. Pilih bahan yang lembut dan tidak terlalu tebal.


6. Kaos putih
Ada banyak pilihan jenis kaos. Crew neck, V-neck, Henley, Polo, ada banyak jenis kaos. Pilih sesuai selera Anda. Kaos putih bisa Anda pasangkan dengan apapun. Yang paling penting, kaos putih bukanlah kaos dalam. Seperti kemeja putih, beli kaos yang baru jika kaos lama Anda mulai memudar.


7. Blue jeans (straight leg)
Jeans merupakan celana yang nyaman untuk tampil kasual sehari-hari. Bisa dipasangkan dengan apapun. Pasangkan dengan koas putih dan jaket kulit, dan Anda terlihat sangat keren. Jangan pernah pakai jeans sobek. Itu tidak keren, kecuali Anda seorang rocker terkenal.

8. Sepatu kulit (warna hitam atau coklat tua)
Beli sepatu yang berkualitas. Jangan tergiur dengan sepatu murah. Sepatu merupakan asset bagi seorang pria. Beli sepatu mahal dan berkualitas, dan itu akan bertahan untuk bertahun-tahun atau seumur hidup Anda.



9. Kaos kaki hitam
Jangan malas memakai kaos kaki. Kaos kaki menjaga kaki Anda dari bau dan membuat sepatu Anda lebih tahan lama. Kaos kaki hitam juga membuat penampilan Anda lebih formal dan profesional.







10. Slim tie hitam
Dasi hitam cocok untuk hampir semua kemeja. Selalu sedia dasi hitam karena Anda tidak pernah tahu kapan Anda diminta tampil formal. Pastikan dasi Anda slim.


11. Sabuk hitam/coklat
Anda harus memiliki sabuk karena Anda akan terlihat kurang rapi saat memasukkan kemeja, namun tidak menggunakan sabuk. Pilih model yang simple.





Sudah lengkapkah isi lemari Anda?



No comments:

Post a Comment